Cara Memilih Sikat Gigi Yang Baik Dan Benar

Cara memilih sikat gigi yang benar akan mempengaruhi kesehatan rongga mulut dan sekitar gigi. Kebersihan dan kesehatan gigi harus terjaga agar tidak berlubang. Jika sampai berlubang maka sangat rawan menjadi tempat masuknya kuman ke dalam peredaran darah sehingga dapat menyebabkan penyakit lain seperti penyakit jantung.

Banyak orang yang kurang memperhatian kesehatan rongga mulut dan gigi, padahal beberapa penyakit mempunyai manifestasi awal di rongga di mulut. Jadi, menjaga kebersihan area tersebut sangatlah penting.

Cara Memilih Sikat Gigi


Seperti yang dikutip dari okezone.com, sikat gigi yang baik adalah sikat yang dapat menjangkau semua permukaan  gigi dan tidak melukai gusi saat dipakai. Oleh karena itu, bulu sikat gigi harus terbuat dari bahan yang cukup lembut dan memiliki ujung yang meruncing sehingga dapat dengan mudah menjangkau sela-sela gigi-gigi sebelah dalam.

Selain pemilihan sikat gigi, tempat penyimpanan juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Simpan pada tempat yang bersih dan terbebas dari serangga. Sebaiknya ganti sikat gigi setiap bulan, dan jangan disimpan menempel dengan sikat gigi lain. Karena dapat mengakibatkan terkontaminasinya sikat gigi oleh penyakit dari sikat gigi lainnya. Jadi, cara memilih sikat gigi yang baik dan benar juga menentukan kesehatan gigi Anda. Semoga bermanfaat.


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.