Cara Merawat Kuku Mudah Patah

Cara merawat kuku merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan agar kuku sehat dan kuat. Pasti setiap wanita menginginkan kuku yang sehat. Selain dapat membuat jari semakin lentik, juga dapat menambah rasa percaya diri pemiliknya.

Kuku yang mudah patah tentu saja sangat mengganggu penampilan. Penyebab kuku patah bisa bermacam-macam, mulai dari kurangnya nutrisi hingga menderita psoriasis, suatu penyakit kulit dan kondisi paru-paru yang buruk.

Cara Merawat Kuku

Untuk mendapatkan kuku yang sehat dan tidak mudah patah, Anda bisa mencoba tips berikut ini yang dikutip dari okezone.com.
  • Pertama, konsumsi suplemen biotin (seperti vitamin H, vitamin B7) setiap hari.  
  • Kemudian pijatkan krim penguat pada kuku dan kutikel. Sebaiknya pilihlah krim penguat yang mengandung protein. Karena pijatan tersebut akan menstimulasi aliran darah di dalam kuku dan mempercepat pertumbuhannya. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya ulangi beberapa kali dalam sepekan.  
  • Gunakan cat kuku yang khusus untuk menguatkan kuku. Sebaiknya pilih yang dapat mencegah kuku retak, mengelupas dan terbelah.  
  • Jika pada kuku Anda terdapat cat yang sudah lama, sebaiknya hapus cat kuku tersebut dengan penghapus cat kuku yang tidak mengandung aseton. Karena aseton dapat mengeringkan kuku dan membuat kuku menjadi lebih rapuh.  
  • Untuk mencegah ujung kuku retak atau terbelah, sebaiknya rapikan bagian ujung-ujungnya. Dan juga yang harus diperhatikan, hindari kebiasaan buruk menggigit kuku.  
  • Pakailah sarung tangan karet saat mencuci piring atau mengepel. Karena bahan kimia yang terdapat pada sabun pencuci piring atau pembersih lantai bisa membuat kuku rapuh dan mudah patah.
Dengan memperhatikan beberapa hal diatas, kuku Anda akan cantik, sehat tidak mudah patah dan tentu saja membuat penampilan Anda semakin menarik. Selamat mencoba cara merawat kuku tersebut.


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.