Penyebab Kulit Kering Yang Harus Diketahui

Penyebab kulit kering bisa bermacam-macam. Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang bersih dan sehat, karena dengan memiliki kulit tersebut, akan menambah rasa percaya diri mereka. Untuk mendapatkan kulit yang sehat tentu saja harus dilakukan perawatan secara rutin tidak hanya cukup dengan air minum saja.

Struktur kulit sehat pada dasarnya tampak seperti susunan yang rapi antara batu bata dan semen. Di mana bata ialah lapisan epidermis kulit, dan semen sebagai lipid.

Penyebab Kulit Kering


Seperti yang dikutip dari okezone.com, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit kering. Diantaranya adalah cuaca, kekurangan nutrisi, genetik, usia, sinar UV, sabun, dan air. 

Sabun yang biasanya kita gunakan untuk mandi ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering. Saat sabun mengangkat kotoran yang cenderung berminyak, maka lipid akan ikut terangkat. Maka biasanya kita akan merasakan kulit terasa kaku dan kasar setelah mandi. Itu merupakan pertanda terdapat struktur kulit yang rusak.

Selain itu, kandungan air dalam mesin pendingin udara juga dapat menyebabkan kulit kering. Karena dapat mengangkat kelembapan air pada kulit.

Untuk mencegah kulit kering, Anda dapat menggunakan pelembab yang mengandung SPF. Semoga dengan mengetahui penyebab kulit kering, Anda dapat mengantisipasi dan melakukan tindakan pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.