Cara Merawat Rambut Keriting Agar Terlihat Menarik

Cara merawat rambut keriting sebenarnya tidaklah terlalu susah. Sebenarnya rambut keriting jika dirawat dengan baik maka akan terlihat indah dan menarik. Mungkin rebounding merupakan salah satu cara membuat rambut kelihatan bagus, namun jika Anda ingin tampil beda bisa menampilkan rambut keriting yang lain daripada yang lain.

Rambut lurus memang bagus, namun kini sudah banyak yang memilikinya. Jadi sudah menjadi hal yang lumrah dan biasa, namun karena rambt keriting sudah jarang, maka bisa menjadi sesuatu yang menarik karena lain daripada yang lain.

Cara Merawat Rambut Keriting


Langsung saja berikut ini tipsnya seperti yang dikutip dari okezone.com

  • Layer. Layer adalah teknik penataan rambut terbaik yang dapat disarankan penata rambut. Sehingga rambut keriting akan tampak indah membingkai wajah dengan teknik layer. 
  • Kurangi sampo. Terdengar aneh? Mengapa demikian? Karena rambut keriting butuh lebih banyak pelembap untuk membuatnya tetap sehat dan boucy. Jadi sebaiknya kurangi sampo namun perbanyak conditioner. 
  • Conditioner. Gunakan conditioner selama lima menit dari akar hingga ujung rambut untuk mengatasi rambut kusam. Bilas hingga bersih dan aplikasikan bonditioner yang tidak perlu dibilas.
  • Masker rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut keriting Anda dapat mengaplikasikan masker rambut sehari sepekan. Formula dari masker tersebut akan melindungi kutikel rambut dan menguatkan rambut dari kerusakan.
  • Hindari hairdryer. Sebaiknya hindari mengeringkan rambut dengan hairdryer. Angin panas yang dihembuskan hairdryer dapat merusak rambut keriting sehingga terkesan lebih berantakan. Sebaiknya mengeringkan rambut dengan diangin-anginkan saja agar tetap sehat.
Cukup mudah bukan? Dengan perawatan yang rutin, akan membuat rambut Anda sehat dan indah. Jadi tidak perlu lagi minder jika mempunyai rambut keriting. Saatnya tampil beda dan percaya diri. Selamat mencoba cara merawat rambut keriting.


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.